Activity and News

Activity and News
PELATIHAN BASIC HYDRAULIC UNTUK MEKANIK APPAKSI (ASOSIASI PENGUSAHA DAN PEMILIK ALAT KONSTRUKSI INDONESIA)

 

PELATIHAN BASIC HYDRAULIC UNTUK MEKANIK APPAKSI (ASOSIASI PENGUSAHA DAN PEMILIK ALAT KONSTRUKSI INDONESIA)

 

IMG_2242 (Copy)

 

  Asosiasi Pengusaha dan Pemiliki Alat Konstruksi Indonesia (APPAKSI) memiliki konsentrasi yang sangat baik dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh Asosiasi. Salah satu buktinya Asosiasi memberikan pelatihan Basic Hydraulic kepada kelompok jabatan mekanik, yang diselenggarakan atas kerjasama antara APPAKSI dengan UT SCHOOL. Pelaksanaan Pelatihan Basic Hydraulic dilaksanakan di kampus UT School Jakarta, dari tanggal 28 Desember 2016 sampai dengan 2 Desember 2016. Pelatihan diikuti oleh 10 peserta dari perusahaan – perusahaan yang tergabung dengan APPAKSI.

  Pelatihan Basic Hydraulic bertujuan agar peserta pelatihan mampu untuk menguasai; prinsip-prinsip dasar system hydraulic, fungsi dan cara kerja komponen-komponen hydraulic, membaca diagram sirkuit hydraulic. Metode pelatihan dilaksanakan In Class, dengan teori sebesar 40% dan Praktek 60%. Para peserta adalah mekanik dari anggota kelompok asosisasi yang berprofesi sebagai mekanik.

  Pelatihan berjalan dengan lancar dan baik, serta antusiasme yang tinggi dari para peserta pelatihan. Pelatihan dibuka oleh Sekretaris jendral APPAKSI Bapak Ir. Andreas Suharsono Winoto, MM., dan juga di dampingi oleh pejabat-pejabat APPAKSI yang lain, diantaranya Bapak Gatot Sudjito selaku Sekretaris Eksekutif. Salah satu pesan dari Bapak Andreas, adalah setelah mendapatkan pelatihan Basic Hydraulic ini peserta pelatihan bisa melakukan perbaikan-perbaikan di system hydraulic alat-alat berat, serta mengantisipasi bahaya-bahaya yang timbul dalam pelaksanaan pekerjaan di system hydraulic.

 

  Harapan dari UT School, semoga kerjasama yang baik ini bisa memberikan manfaat dikedua belah pihak, dan bisa berlanjut.